Minggu, 24 Juni 2018

thumbnail

bunga teratai

gambar bunga teraataiJika kamu melihat gambar bunga teratai tersebut pastinya kamu berpikir bahwa bunga teratai hanya mampu bertahan di permukaan air.
Bunga teratai dapat kita temukan di air yang aliran arus nya sangat rendah, seperti di rawa. Bunga teratai ternyata mempunyai banyak kegunaan yang dapat membantu kita yaitu.

1.Mengobati batuk darah

beberapa manfaat bunga teratai adalah untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit batuk darah. karena di dalam tumbuhan ini tersembunyi  asam nikotinat sehingga mampu untuk penyembuhan penyakit berat seperti batuk darah.Dengan cara di olah menjadi minuman jus pada rimpang nya.

2.Mengatasi diare dan muntah

Manfaat yang lainnya adalah dapat mengatasi penyakit diare dan muntah-muntah.untuk mengembalikan cairan di tubuh yang hilang akibat penyakit itu, buatlah jus rimpang untuk di minum.
mineral yang terdapat dalam dalam tanaman teratai sangat bagus untuk memulihkan kondisi tubuh yang kehilangan cairan, kamu bisa menambahkan campuran tanaman herbal seperti jahe agar bertambah manfaatnya.

3. Dapat mengobati disentri

Orang yang terkena penyakit disentri cairan di dalam badan akan berkurang, maka dari itu di anjurkan untuk meminum jus rimpang secara berturut – turutagar kondisi badan kita segar kembali .
Cara membuat nya sangat gampang, yaitu dengan menyiapkan 51 gr rimpang lalu tambahkan 10 gr jahe yang di parut. Peras semua bahan dengan air kurang lebih 100cc, kemudian rebus bahan tersebut sampai matang tambahkan madu sedikit lalu segera minum agar penyakit cepat sembuh.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments