Minggu, 24 Juni 2018

thumbnail

Bunga raflesia

gambar bunga raflesia
Kalau kita melihat bunga jenis ini pastinya kita tahu bahwa bunga ini mempunyai bentuk ukuran yang besar di banding bunga pada umumnya. Bunga jenis ini mempunyai bau yang sangat busuk.
Bunga raflesia ini juga sering di sebut bunga bangkai karena baunya yang sangat tidak enak, adapun ciri-ciri lain dari bunga tersebut yang akan kita bahas kali ini.
  1. Bunga berbobot berat yang sangat besar

Bunga raflesia memiliki diameter yang tergolong sangat besar yaitu memiliki ukuran 1 meter. Dan berat yang di miliki bunga jenis ini dapat mencapai 10 kg. Bunga ini juga memiliki tinggi 50 cm jika di ukur dari tanah.
Bunga raflesia mempunyai mahkota yang berjumlah 5 buah. Helai bunga ini memiliki warna merah dan terdapat bintik-bintik putih yang tersebar merata pada semua mahkota bunga raflesia ini. Bunga ini yang kecil saja bisa mencapai ukuran kurang lebih 20 cm.

2. Bukan tumbuhan yang sejati

Bunga ini tidak berakar, tidak memiliki daun ataupun batang sebab itu tumbuhan ini di sebut tumbuhan yang tidak sejati.
Bunga ini tidak bisa mendapatkan makanan, bunga raflesia mendapatkan makanan dengan cara makan dari tumbuhan lain seperti tanaman inang.

3. Jenis tanaman endoparasit

Seperti yang di jelaskan tadi bunga ini tidak mendapatkan makanan sendiri, maka bunga ini hidupnya sebagai parasit yang sejati. Cara bunga ini makan dengan sulur agar bisa menyerap nutrisi yang terkandung dari tumbuhan lain.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments