Minggu, 24 Juni 2018

thumbnail

bunga matahari


gambar bunga matahari

Tentunya di antara kamu pernah menjumpai bunga matahari yang terdapat di mana mana. Di negara kita ini ternyata masyarakat sudah banyak yang menanamnya.

Ternyata di balik keindahannya bunga ini, sebagian besar dari kita tidak mengetahui kalau ternyata bunga matahari ini terdapat manfaat yang luar biasa.

Bunga matahari sebagai penghasil minyak

Manfaat bunga matahari yang bisa kamu dapatkan jika kamu bersungguh sungguh membudidayakannya dari biji buna matahari tersebut kamu bisa mengambil minyak yang ada di dalamnya.
Bunga matahari yang di maksud tersebut banyak mempunyai cangkang biji yang tipis yang mana di dalam kacang tersebut mengandung minyak yang terdapat dalam biji bunga matahari sangat banyak yaitu kira-kira 53%. Sehingga bunga matahari jenis ini memang banyak di cari dan di ambil minyaknya karena memiliki manfaat yang sangat menguntungkan bagi yang membudidayakannya.

Bunga matahari sebagai pupuk serta pakan

Selain di ambil minyaknya, ternyata manfaat lainnya bisa di gunakan untuk pupuk hijau. Yaitu dengan cara di ambil daunnya untuk pupuk ataupun digunakan sebagai pakan. Karena jenis bunga matahari yang satu ini berbeda dari jenis lainnya yang lebih kecil di bandingkan ukuran yang lainnya.

Bunga matahari sebagai tanaman hias

Kemudian yang akan kita bahas selanjutnya adalah jenis bunga matahari dengan kelompok sebagai tanaman hias. Bunga matahari yang satu ini memang mempunyai mahkota yang besar, dan warnanya menarik sehingga bunga yang satu ini cocok di jadikan untuk tanaman hias.
Bunga ini mempunyai berbagai macam warna yang sangat beragam dan setiap cabangnya juga memiliki bunga.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments